Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bersinergi dengan Pemilik Toko Klontongan di Desa Darmalarang p1

 

Majalengka – Minggu (19/11/2023), Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Banjaran IPTU Aas Guntara melalui Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Hedi Ceril melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah Desa Darmalarang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. Tujuan kunjungan ini adalah untuk bersinergi dengan pemilik toko klontongan setempat dan memberikan imbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya, Briptu Hedi Ceril menyambangi pemilik toko klontongan yang telah lama berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan warga di Desa Darmalarang. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tempat usaha tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan pelaku usaha di wilayah binaan.

“Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin kedekatan dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas. Kami ingin menciptakan sinergi positif dengan para pemilik usaha agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ungkap Briptu Hedi Ceril.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada pemilik toko klontongan dan karyawan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di sekitar tempat usaha. Briptu Hedi Ceril juga menyampaikan langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk mengurangi potensi tindak kriminal, terutama menjelang malam hari.

“Penting bagi kita semua, termasuk pemilik toko klontongan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi gangguan kamtibmas. Saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan adalah kunci utama,” tambahnya.

Pemilik toko klontongan dan karyawan menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh kepolisian. Mereka berkomitmen untuk aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan dan menjaga keamanan di sekitar tempat usaha mereka.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas perhatiannya. Kami akan terus mendukung upaya menjaga keamanan di wilayah Desa Darmalarang ini. Kita semua harus saling bahu-membahu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar pemilik toko klontongan.

Kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran dalam membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat. Aparat kepolisian diharapkan dapat menjadi mitra yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan