Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Menjaga Kondusifitas Desa, Bripka Eka Yuda. P Sambangi dan Imbau Warga di Desa Kutamanggu t1

 

Majalengka – Kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat terus dijalin untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di tingkat desa. Pada Senin (20/11/2023), Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Eka Yuda. P, melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Eka Yuda. P berdialogis secara langsung dengan warga yang ditemuinya. Ia menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Selain itu, Bripka Eka Yuda. P juga memberikan imbauan kamtibmas yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan keluhan, memberikan informasi terkini, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman. Peran aktif warga sangat penting dalam mencapai hal tersebut,” ujar Bripka Eka Yuda. P.

Ia juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. Selain itu, Bripka Eka Yuda. P mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap potensi kejahatan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan. Mari kita tingkatkan sinergi dan koordinasi antara masyarakat, Bhabinkamtibmas, dan unsur lainnya. Dengan begitu, kita dapat menciptakan Desa Kutamanggu yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini menjadi wujud dari komitmen Polsek Cigasong untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan pemahaman terkait situasi kamtibmas. Hal ini diharapkan dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan