Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Baribis, Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 Q1

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Desa Baribis, yang merupakan bagian dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Amus, melakukan blusukan dan sambang ke rumah-rumah warga. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat jelang Pemilu 2024, di wilayah Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (9/2/2024).

Dalam blusukan tersebut, Bripka Amus bertemu langsung dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tujuan menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu. Dia juga mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.

“Pelaksanaan Pemilu 2024 adalah momen penting bagi negara kita. Kami, sebagai aparat kepolisian, berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ungkap Bripka Amus.

Selain itu, Bripka Amus juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi konflik atau gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang, selama, dan setelah pelaksanaan Pemilu. Dia menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng mengapresiasi langkah Bripka Amus dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas dengan baik. “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa. Kami berharap kolaborasi antara polisi dan masyarakat terus terjalin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dengan sambang dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bripka Amus, diharapkan masyarakat Desa Baribis semakin sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan