Bripka Dede Juhari Terapkan Door to Door System, Jalin Kedekatan dengan Warga Desa Bantar Agung p1

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M,melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Bripka Dede Juhari, menerapkan sistem Door to Door System dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (18/11/2023) sebagai bentuk inovasi Bripka Dede Juhari untuk mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

Dengan menerapkan Door to Door System, Bripka Dede Juhari secara langsung mendatangi rumah-rumah warga Desa Bantar Agung. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kedekatan, membangun komunikasi yang lebih personal, serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Sistem Door to Door memungkinkan kami untuk bertemu secara langsung dengan setiap keluarga di desa binaan. Kami ingin mendengarkan aspirasi dan menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan warga. Kedekatan ini sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ungkap Bripka Dede Juhari.

Selama kunjungan door to door, Bripka Dede Juhari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, memberikan himbauan terkait keamanan rumah, dan memberikan informasi terkini terkait situasi kamtibmas di wilayah Desa Bantar Agung.

“Kami berdiskusi dengan warga tentang langkah-langkah preventif dalam menjaga keamanan di rumah. Selain itu, kami juga berbagi informasi terkait potensi gangguan kamtibmas yang perlu diwaspadai bersama-sama,” kata Bripka Dede Juhari.

Warga Desa Bantar Agung merespon positif kehadiran Bripka Dede Juhari dengan Door to Door System. Mereka menganggap inisiatif ini sebagai langkah yang efektif untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Kami merasa dihargai dan dilibatkan dalam upaya menjaga keamanan di desa kami. Bripka Dede Juhari sangat peduli dengan kami, dan Door to Door System ini membuat komunikasi kami lebih mudah dan akrab,” ujar salah satu warga.

Dengan menerapkan Door to Door System, diharapkan tercipta interaksi yang lebih intensif antara Bhabinkamtibmas dan warga desa. Sinergi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh dengan rasa kebersamaan.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan