Ciptakan Situasi yang Kondusif, Polsek Kadipaten Gelar Sispamako A1

 

Majalengka – Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Sistem Pengamanan (Sispamako) sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan responsibilitas anggota kepolisian terhadap potensi ancaman keamanan. Kamis (8/2/2024).

Sispamako melibatkan seluruh personel Polsek Kadipaten dan dilaksanakan secara rutin untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi darurat atau ancaman keamanan. Kegiatan ini mencakup pengecekan kelengkapan peralatan, kendaraan dinas, dan sistem komunikasi guna memastikan semua operasional dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan evaluasi terhadap sistem pengamanan yang telah ada dan identifikasi potensi-potensi perbaikan yang dapat dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dari setiap langkah yang diambil dalam upaya menjaga keamanan.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, “Kesiapan dan kewaspadaan adalah kunci dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan melaksanakan Sispamako secara rutin, kita dapat memastikan bahwa kita siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek Kadipaten.

“Dengan melakukan sispamako, kami dapat mengevaluasi dan meningkatkan kesiapan kami dalam menghadapi situasi darurat. Ini membantu kami memberikan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutup Kapolsek Kadipaten.

Dengan pelaksanaan Sispamako secara berkala, diharapkan Polsek Kadipaten dapat lebih responsif dan tanggap terhadap perubahan situasi yang mungkin terjadi. Keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah tidak hanya ditentukan oleh tindakan reaktif, tetapi juga oleh kesiapan dan persiapan yang matang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan