Dandim 0812/Lamongan, Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka pengamanan Pemilu 2024

Buser.id,Lamongan,– Pastikan Kesiapan Anggota Dalam Pengamanan Pemilu 2024, Dandim 0812/Lamongan Perintahkan Seluruh Prajurit Melaksanakan Apel Gelar Pasukan. Apel Gelar ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0812/Lamongan, Senin (12/02/2024)

Dalam rangka menyongsung pesta Demokrasi tahun 2024, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menginstruksikan seluruh Prajuritnya untuk melaksanakan apel gelar sebagai bentuk komitmen dalam pengamanan pemilu.

Apel gelar yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan tersebut diikuti oleh Kepala Staf Kodim, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan serta ratusan Prajurit Kodim 0812/Lamongan.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menyampaikan bahwa apel gelar ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kodim 0812/Lamongan dalam turut serta melaksanakan pengamanan dalam gelaran pesta demokrasi tahun 2024.

“Kita ketahui bersama bahwa hari rabu besok akan dilaksanakan pesta demokrasi dan kita mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal pesta demokrasi tersebut.” Kegiatan ini menandakan bahwa kita siap dalam megemban tugas tersebut” ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Dandim 0812/Lamongan juga mengatakan bahwa apel ini adalah untuk meyakinkan secara fisik maupun mental anggota yang akan melaksanakan pengamanan nantinya.

Lanjutnya, ini merupakan pertaruhan martabat dan harga diri. Keberhasilan tugas adalah harga mati bagi setiap prajurit TNI.

“Saya berharap seluruh Babinsa mampu menguasai wilayah dalam pengamanan pemilu, termasuk mengetahui jumlah TPS dan DPT maupun potensi kerawanan wilayah yang mungkin terjadi,” kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Diakhir amanatnya, Dandim 0812/Lamongan kembali mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan sinergitas di lapangan dalam mengawal pesta demokrasi. Tidak lupa beliau juga menekankan untuk jaga netralitas TNI karena netralitas TNI adalah harga mati.

Selain mengecek Personil yang akan melaksanakan pengamanan, Dandim 0812/Lamongan juga mengecek kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan pesta demokrasi nantinya. Termasuk juga alat komunikasi dan jaring komunikasi.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan yakinkan bawa pelaksanaan tugas pengamanan pemilu dapat terlaksana dengan baik dan kondusif,” pungkas ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.(im)

Pos terkait