Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bersatu Padu Sambangi Pemilik Toko Sepeda di Desa Darmalarang p1

 

Majalengka – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, Kanit Binmas Polsek Banjaran, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aiptu Beben, bersama Bhabinkamtibmas Briptu Hedi Ceril, melakukan kegiatan sambang ke pemilik toko sepeda yang berada di wilayah Desa Darmalarang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka pada Minggu (19/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kunjungan ini dilakukan untuk membangun kedekatan dan sinergi antara kepolisian dengan pemilik usaha sepeda di daerah binaan. Dengan berkoordinasi, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas ingin menciptakan hubungan yang harmonis, sehingga kolaborasi antara masyarakat dan aparat kepolisian dapat berjalan efektif.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari upaya kita untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya dengan para pelaku usaha sepeda di Desa Darmalarang. Kita ingin bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Aiptu Beben.

Selama kunjungan tersebut, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas berdialog dengan pemilik toko sepeda dan karyawan, mendengarkan berbagai masukan serta memberikan himbauan terkait keamanan di sekitar tempat usaha mereka. Aiptu Beben juga memberikan informasi terkait upaya pencegahan tindak kriminal dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko kejahatan.

Briptu Hedi Ceril menambahkan, “Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk memberikan imbauan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan Polri kepada pelaku usaha sepeda. Kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan.”

Pemilik toko sepeda menyambut baik kehadiran Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas. Mereka mengapresiasi inisiatif kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan merasa lebih terbuka untuk berkomunikasi dalam upaya menjaga keamanan wilayah.

“Terima kasih kepada Polsek Banjaran yang sudah berkenan sambang ke tempat usaha kami. Kami merasa lebih aman dan dilibatkan dalam upaya menciptakan lingkungan yang kondusif. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Darmalarang,” ujar salah seorang pemilik toko sepeda.

Kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan bagian dari program Polsek Banjaran dalam menjalankan tugas Bhabinkamtibmas dan Binmas untuk membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat. Ke depannya, diharapkan kolaborasi ini dapat semakin ditingkatkan guna menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan