Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perundungan di PKBM Sumber Kaweruh Majalengka, Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota Jadi Narasumber t1

buser.id

 

Majalengka – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sumber Kaweruh Majalengka menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan perundungan pada Satuan Pendidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (19/11/2023) tersebut menghadirkan narasumber utama, Aiptu Samsul.SM, Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap tindakan perundungan di lingkungan pendidikan, yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Nomor 46 tahun 2023 tentang Pedoman Penting untuk mencegah Perundungan dan Kekerasaan yang terjadi di sekolah atau Satuan Pendidikan.

Acara tersebut dihadiri oleh 40 siswa PKBM Sumber Kaweruh Majalengka, dengan penanggung jawab kegiatan Sdr. Iwan Sugiono, S.Pd., M.Si. Hadir juga dalam acara Ketua PKBM Sumber Kaweruh Majalengka Sdr. Iwan Sugiono, S.Pd., M.Si, dan narasumber lainnya, Kasi Dikmas Disdik Kabupaten Majalengka Sdr. Asep, S.Pd.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Aiptu Samsul.SM memberikan paparan mengenai pentingnya mencegah perundungan di lingkungan pendidikan. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa perundungan dapat memberikan dampak psikologis yang serius pada korban, dan perlu adanya peran semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi kasus perundungan.

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, siswa-siswa dapat lebih memahami bahaya perundungan dan bagaimana cara mencegahnya. Pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan bebas dari segala bentuk kekerasan,” ungkap Aiptu Samsul.S.M.

Ketua PKBM Sumber Kaweruh Majalengka, Sdr. Iwan Sugiono, S.Pd., M.Si, mengapresiasi kehadiran narasumber dan menganggap kegiatan ini sebagai langkah positif dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

“Kegiatan sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya kita bersama dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat, aman, dan nyaman bagi siswa. Kami berterima kasih kepada narasumber dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ujar Sdr. Iwan Sugiono.

Semua pihak berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa mengenai bahaya perundungan dan pentingnya menjaga lingkungan belajar yang positif dan inklusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan