Peduli Pendidikan, Patroli Sambang Presisi Antar Jemput Anak Sekolah

Mappi – Selain menjaga situasi kamtibmas di Kota Kepi tetap kondusif, Tim Patroli Sambang Presisi Polres Mappi juga laksanakan pelayanan antar jemput anak sekolah, (30/09).

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si mengatakan pelayanan antar jemput anak sekolah yang dilaksankan pihaknya guna membantu siswa-siswi yang berjalan kaki menuju sekolah yang jarak antara rumah dan sekolah tergolong jauh.

“Anak – anak tersebut saat pergi dan pulang sekolah hanya berjalan kaki dengan jarak rumah ke sekolah yang cukup jauh, sehingga terkadang mematahkan semangat mereka untuk bersekolah, mudah-mudahan dengan adanya pelayanan antar jemput anak sekolah menuju ke sekolah dapat menumbuhkan minat mereka dalam bersekolah”. tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres menjelaskan kegiatan antar jemput anak sekolah dilaksankan mengunakan Randis roda empat Polres Mappi dengan menyisir sepanjang jalan utama untuk mencari anak sekolah yang berjalan kaki untuk di angkut menuju sekolah.

“Saat didapati anak sekolah sedang berjalan kaki menuju sekolah Tim Patroli kami langsung mengangkut anak sekolah tersebut dan di bawah menuju sekolah, terutama untuk siswa-siswi Sekolah Dasar”. jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan Polres Mappi merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung program pemerintah khususnya sektor pendidikan.

“Polres Mappi akan terus mendukung kebijakan dan program pemerintah terutama dalam bidang pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa”. tandas Kapolres.

Pos terkait