Pembangunan Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Ekonomian Memberikan Peranan Yang Sangat Penting.

SINTANG, BUSER.ID – Pembangunan infrastruktur dorong pertumbuhan ekonomian memberikan peranan yang sangat penting. Untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah, serta mengurangi pengangguran.

Mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu Pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur.

karena ketersediaan infrastruktur yang handal merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha.

Didimus Kelapa Desa Engkeruh Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat di Kantor nya Kamis ( 24 / 9 / 23 ) di jalan paralel perbatasan menjelaskan.

Desa engkeruh ada dua Dusun 4 RT 113 Kepala Keluarga 401 jiwa yang sangat di butuhkan sekarang infrastruktur, air bersih, pendidikan dan kesehatan.

Apa bila ini sudah tercapai maka baru bisa dikatakan merdeka, secara umum yang sangat di butuhkan infrastruktur, karena untuk sampai ke kecamatan Ketungau Hulu melintasi dua Kabupaten.

Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Sekadau, terlu jauh kalau ada urusan ke Kabupaten Sintang. ada beberapa hal yang sangat di butuhkan yaitu air bersih karena kami desa pedalaman dan terpencil, keluhnya

Didimus menyebutkan ,”Salah satu yang sangat urjen dan mendesak karena sumber air bersih ketungau hulu ini mengandalkan sungai ketungau, sementara sungai ketungau hulu airnya di cemari limbah beracun dari perusahaan sawit yang ada di sekitar wilayah ini,”

,”Infrastruktur jalan gang sudah terbangun sementara sudah mulai beransur ansur ada kerusakan, kerusakan infrastruktur Desa engkeruh sudah mencapai 70%,”

Kamu sangat berharap setiap tahun kita mengadakan musrembang Des mengajukan segala bentuk keluhan yang bersifat kepentingan umum usulan di desa itu.

,”namun faktanya berbeda.musrembang malah jadi singkatan musawarah keren hasilnya ngambang,” tegas dia

Lanjut dia kita mengusulkan semua kita tampung akomudir dan di lanjutkan ke tingkat kecamatan, hasilnya semakin tidak muncul, tu wajib memaksakan kalau tidak ada sanksinya itu hanya jadi kekecewaan masyarakat kami

Di tahun ini kemarin kebijakan kabupaten dan pemerintah pusat preoritas kan sarana pendidikan, bangunan yang sudah rusak, perumahan guru, tidak menyentuh ke pada hal yank lain.

Didimus berharap di perubahan ini air bersih, infrastruktur, kesehatan, pendidikan yang harus di utamakan harapnya. ( Mulyadi )

Pos terkait