Polsek Jatiwangi Perkuat Koordinasi untuk Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024 T1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024, jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd, mengintensifkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait pada Kamis malam (08/02/2024).

Koordinasi yang kuat dan sinergis dianggap sangat penting guna memastikan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Hal ini telah menjadi komitmen bersama bahwa Pemilu harus dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan, “Kami ingin pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan, sehingga diperlukan sinergi dengan seluruh unsur di wilayah.”pungkasnya.

Beliau menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan penyelenggara pemilu, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa. “Koordinasi dan komunikasi harus terus terjalin dengan baik, termasuk juga komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara pemilu baik di tingkat kecamatan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panwaslu Kecamatan (Panwacam) serta di tingkat Desa yaitu PPS dan PKD,” ujar Kapolsek.

Dalam rangka memaksimalkan hal tersebut, Polsek Jatiwangi rutin melakukan pertemuan bersama terkait seluruh rangkaian tahapan Pemilu. Upaya ini diambil dalam upaya mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

Dengan koordinasi yang kuat dan komunikasi yang lancar antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan