Polsek Sukagumiwang Tingkatkan Keamanan melalui Patroli Dialogis dan Strong Point

Indramayu- Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya dengan melaksanakan giat patroli dialogis dan strong point di daerah rawan kriminalitas di wilayah hukumnya, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman serta nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Ginting Sumantri, mengatakan bahwa patroli dialogis dilakukan dengan mendekatkan diri pada masyarakat.

Petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan dan edukasi terkait keamanan dan ketertiban. Hal ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara kepolisian dengan masyarakat.

“Saat berpatroli dialogis, kami ingin membangun kepercayaan dan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Kami juga menggali informasi dari warga terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga kami bisa merespons dengan cepat,” kata Kompol Ginting Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain patroli dialogis, Polsek Sukagumiwang juga melaksanakan patroli strong point di daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai titik rawan kriminalitas. Tujuan patroli strong point adalah memastikan bahwa daerah tersebut mendapatkan pengawasan intensif guna mencegah aksi kejahatan.

“Kami terus melakukan patroli di titik-titik rawan kriminalitas untuk memberikan keamanan maksimal kepada masyarakat. Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tambah Kompol Ginting Sumantri.

Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan sinergi dan kerja sama yang baik, diharapkan wilayah Sukagumiwang akan semakin aman, nyaman, dan terbebas dari tindak kejahatan. Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan