Rakor Renaku II dan Apel Komandan Satuan TNI AL Tahun 2023 di Kesatrian Marinir Cilandak

buser.id

 

AMBON, BUSERJATIM.COM GRUOP – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla hadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2023 bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (21/11/23)

Bacaan Lainnya

Rakor Renaku II dan AKS yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla ini berlangsung secara terpusat di Jakarta serta diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat Komando Utama (Kotama) di jajaran TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menyelaraskan rencana kegiatan anggaran yang telah disusun dalam kebijakan, visi dan misi serta program prioritas TNI dan program-program TNI Angkatan Laut yang berkontribusi langsung kepada peningkatan hasil kinerja dan pelaksanaan tugas pokok TNI AL.

Dengan mengusung tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, pemerintah dan TNI Angkatan Laut akan memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan melalui modernisasi, pemeliharaan dan perawatan alutsista serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu 2024.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam sambutannya menyebutkan bahwa netralitas TNI merupakan komitmen dan wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang tahun politik 2024, hal ini dikarenakan TNI memegang peran penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Brigjen Said Latuconsina yang turut hadir langsung pada kegiatan tersebut siap mendukung kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan daya saing SDM dan menjaga netralitas prajurit Lantamal IX dalam hadapi pemilu 2024.

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan